Rabu, 15 Maret 2017

DANAU SIOMBAK

DANAU SIOMBAK KALA SENJA

Danau Siombak terletak di Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan yang berjarak kira - kira 30 KM dari pusat kota Medan. Letaknya yang sangat dekat rumah tempat tinggalku membuat aku sering mengunjungi dengan keluargaku terutama dengan anakku.
Danau Siombak ini merupakan danau buatan bukan tasik alamiah tapi merupakan danau yang terbentuk akibat tanahnya yang dikeruk untuk menimbun dan pembuatan jalan tol Medan - Belawan, menurut cerita orang - orang atau penduduk setempat.


Tahun 2006 di kawasan Danau Siombak pada masa Walikota Medan yang dipimpin oleh Bapak Abdillah kawasan ini direncanakan menjadi destinasi wisata dan sempat diadakan Event Festival Layang - Layang ASEAN yang dihadiri oleh negera - negara ASEAN yang berlangsung cukup meriah. Dan kawasan ini ramai dikunjungi sebagai destinasi wisata baru Kota Medan. Namun karena Walikota tersandung kasus destinasi wisata ini kembali terabaikan.

Dan dimasa kepemimpinan Walikota Medan Bapak Rahudman Danau Siombak kembali digairahakan dengan adanya Pesta Kembang Api menyambut Tahun Baru yang dipusatkan di kawasan ini. Namun sangat disayangkan kembali kasus yang sama menjerat Walikota Medan, sehingga Danau Siombak kembali terabaikan.

Saat ini kawasan ini dikelola oleh penduduk setempat dan masih ramai pengunjugn terutama bagi yang gemar memancing. Masuk ke lokasi ini hanya membayar karcis Rp. 2.000,- ( dua ribu rupiah ) saja dan dapat menikmati keindahan matahari tenggelam kala senja.




Di lokasi ini jika ingin mengitari danau juga tersedia kapal kayu yang bertenaga mesin tempel atau kapal tongkang akan mengajak anda untuk mengitari Danau dan menikmati semilir angin di atas kapal kayu dengan harga yang relatif murah.

Di sekitar danau terdapat banyak lokasi memancing ikan ditambak - tambak yang dapat disewa per jam atau dihitung berdasarkan hasil tangkapan. Lokasi yang murah buat liburan dengan keluarga dan anda dapat membawa bekal dari rumah dan tidak ada larangan atas bekal yang anda bawa.

Di dekat Danau Siombak ini terdapat Museum dan Situs yang dikenal dengan Situs Kota China ( akan dibahas nanti secara tersendiri ).

Bagi keluarga yang memiliki anak balita disini kawasan Danau Siombak juga disediakan taman bermain          ( mandi bola, kolam renang mini dan arena bermain lainnya.

Silahkan sempatkan waktu anda untuk berkunjung ke destinasi alternatif tidak hanya jalan - jalan ke mall saja
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar