Kamis, 04 Juli 2019

SUDUT ASRI MENIKMATI DANAU TOBA DARI PANTAI LUMBAN BUL - BUL BALIGE

Danau Toba memang tak pernah habis untuk terus di explore dari sudut - sudut daerah lain. Danau yang menegelilingi beberapa Kabupaten di Propinsi Sumatera Utara ini  tetap menyajikan panorama yang eksotis yang selalu memberikan keindahan yang tiada tara anugrah dari Sang Khalik, pencipta alam semesta.

Selamat datang di Pantai Lumban Bul-Bul
Pantai Lumban Bul-Bul terletak di Balige Kabupaten Toba Samosir Propinsi Sumatera merupakan kawasan kaldera Danau Toba. Menuju ke lokasi ini jika kita berangkat dari Pematang Siantar setelah melewati Parapat sepanjanng perjalanan kita akan disuguhi panorama yang menghijau. Ladang - ladang kopi dan tanaman lainnya serta kawasan persawahan yang ditanami padi yang masih menghijau dan ada sebagaian padi yang menguning siap panen membuat mata enggan dipejamkan karena keindahan alam pedesaan yang masih asri.

Setelah sampai Parapat langsung teruskan laju kendaraan untuk menuju ke Balige melewati kota kecil Porsea perjalanan terus dilanjutkan. Setelah sampai kawasan Balige, namun sebelum masuk kotanya belokkan ke kanan arah kendaraan anda ikuti papan petunjuk arah maka anda akan sampai ke kawasan Pantai Pasir Putih Lumban Bul-bul.

nelayan di perairan Danau Toba di Lumban Bul-bul
Menuju ke lokasi Pantai Pasir Putih Lumban Bul-Bul juga terdapat tempat - tempat wisata seperti Pantai Pasir Putih Janji Mariah. Namun jika tujuan anda ke Pantai Lumban Bul - Bul maka lanjutkan laju kendaraan anda. Tidak berapa jauh maka kita akan melihat tugu selamat datang di kawasan ini yang sekarang mulai ramai dikunjungi para wisatawan.

sebelum sampai ke Pantai Lumban Bul-Bul kita akan melewati tugu selamat datang
Tidak berapa jauh dari tugu tersebut maka kita akan sampai di Pantai Pasir Putih Lumban Bul- Bul. Masuk lokasi disini tidak dikenakan retribusi hanya cuma membayar parkir kendaraan sebesar Rp. 5.000,- ( lima ribu rupiah ) per unit kendaraan. Dan para juru parkir akan memberi arahan untuk parkir di lokasi - lokasi yang tersedia.
Memasuki kawasan ini tersedia pondok - pondok untuk mengasoh dan menempatkan perbekalan. Pada saat itu karena suasana Lebaran sewa pondok sebesar Rp. 50.000,- ( lima puluh ribu rupiah ) dan tidak dibatasi waktu.
Di sekitar pantai ini ada tersedia permainan APV dengan sewa Rp.50.000,- per 30  ( tiga puluh ) menit. Juga terdapat banano boat dan perahu.
Kami tidak sewa bananao boat namun kami naik perahu mengelilingi Danau Toba di kawasan Lumban Bul - Bul dengan tarif Rp. 10.000,- per orang atau per kepala namun tarif tidak dikenakan untuk anak kecil di bawah 5 tahun. Ditemani semilir angin kami menikmati dan mengelilingi Danau Toba di kawasan Lumban Bul - Bul.
menikmati Danau Toba ditemani semilir angin dari perahu kayu
Ditemani semilir angin dan riak air Danau Toba kita akan dibawa keliling danau dan jangan lupa gunakan jacket pelampung kalau tidak dipakai maka pengelola akan kena teguran Satpol air di kawasan tersebut dan yang penting demi keselamatan diri.
Baby Sophie di atas perahu di Lumban Bul - Bul
 Di kawasan ini juga tersedia rumah makan halal dan terdapat mushollah, jadi bagi umat Muslim tidak perlu risau untuk bertamasya disini. 
Selamat menikmati Pantai Pasir Putih Lumban Bul - Bul.

masih di Lumban Bul - Bul







Tidak ada komentar:

Posting Komentar