Kamis, 27 Desember 2018

DESEMBER 2018

RENUNGAN

Bulan ke 12 tahun ini sudah di ujung senja, tinggal menghitung hari untuk berganti tahun. Peredaran masa berlalu dengan cepat, meninggalkan usia yang semakin menua. Ada yang sudah pergi dan ada yang baru hadir. Silih berganti mengikuti perputaran roda dunia.
Usiaku makin menua, apakah amalanku sudah bertambah atau masih stagnan di garis yang sama, entahlah. Aku berharap amalanku alan bertambah, namun apakah keikhlasanatau  karena keterpaksaan. Hanya Tuhan yang mampu menjawabnya.

Waktu yang tersisa berikanlah manfaat untuk diriku dan dibatas senja nanti jika aku mampu mencapainya, ambillah aku dalam keadaan khusnul khotimah. Dan jika perjalananku masih menyisakan waktu yang panjang, jangan jadikan penuh kesia - siaan. Dan jangan jadikan aku menjadi beban bagi orang - orang di sekelilingku. Jadikanlah aku orang yang memberi makna bagi orang - orang sekitarku walau tidak dapat memberikan kepuasaan kepada semuanya.

Jika di ujung senja nanti aku berada penuhi aku dengan doa - doa yang indah dan jauhkan dari umpatan dan cacian - cacian karena salahku di masa lalu.
Tuhan kau pemilik segalanya dan kepadamu aku pasrahkan jika aku kembali.

Medan, 28 Desember 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar